Translate

Home » , » Beasiswa Strata Satu ke Luar Negeri (Alternatif PTN)

Beasiswa Strata Satu ke Luar Negeri (Alternatif PTN)

Written By Muhammad Umaruddin on Minggu, 12 Juli 2015 | 7/12/2015 03:00:00 AM

Sumber: Okezone.com

Bagi yang baru-baru ini merasa kecewa dengan pengumuman SBMPTN, tidak perlu khawatir. Kebanyakan Pelajar Indonesia tidak memilih universitas swasta bukan karena gengsi, tapi karena mahalnya biaya yang harus dikeluarkan selama studi di universitas swasta. Maka Universitas Negeri menjadi favorit sampai saat ini. Namun karena terlalu berfokus untuk bisa lolos di PTN, maka beasiswa atau PT luar negeri yang memberikan dana siswa sering diabaikan. Berikut ini beasiswa studi S1 ke luar negeri:

Monbukagakusho

Beasiswa dari pemerintah Jepang ini diperuntukkan untuk pelajar asing yang ingin mengambil studi D2, D3 dan S1 di Universitas yang ada di Jepang. Beasiswa ini full cost. Beasiswa ini dibuka setiap tahunnya, biasanya bulan april atau mei.

OTS

Orange Tulip Scholarship. Beasiswa dari pemerintah Belanda ini diperuntukkan untuk pelajar asing yang lanjut studi ke Belanda. Tidak hanya S1, tapi juga ada pascasarjana. Pendaftaran dibuka setiap tahunnya. Pendaftaran biasanya dimulai dari bulan Oktober sampai April.

Pemerintah Brunei

Sebagai negara dengan penghasilan negara tertinggi di Asia Tenggara, pepemerintah Brunei Darusalam menyediakan beasiswa untuk pelajar asing yang ingin studi di negaranya. Universiti Brunei Darussalam (UBD), Universiti Islam Sultan Sharif Ali (UNISSA), dan Institut Teknologi Brunei (ITB) adalah universitas terkemuka di Brunei. November tiap tahun adalah jadwal pendaftaran dari beasiswa ini (biasanya). Juga ada Chevening Award, yang dibuka setiap Agustus awal tahunnya.

Holland Scholarship
Bagi yang ingin kuliah di Belanda, dapat mencoba jalur ini. Beasiswa ini sudah cukup terkenal di kalangan pelajar Indonesia, jadi siap-siap akan banyak saingan juga. Walaupun saingannya tidak sebanyak SNMPTN atau SBMPTN, tapi kemampuan Bahasa Inggris dan Belanda menjadi nilai utama. Periode pendaftaran antara Februari sampai dengan Maret tiap tahunnya.

KGSP (Korea Selatan)
Beasiswa untuk sarjana ini biasanya dibuka setiap tahun. Pendaftaran dibulan September atau Oktober tiap tahunnya. Untuk info lebih lanjut, bisa menghubungi No. Kontak: 021-2967-2580 | Alamat: Kedutaan Besar Korea, Jl. Gatot Subroto Kav. 57 Jakarta 12950



KGSP di Korea Selatan

Beasiswa dari pemerintah Jepang ini khusus buat kamu yang ingin kuliah strata satu di negeri sakura. Beasiswa ini tentunya full scholarship. Deadline pendaftaran 31 Juli 2015. Beasiswa ini bernama The Ministry of Education, Culture, Sports, Science and Technology (MEXT), yang dulunya hanya untuk siswa dari Jepang. Namun saat ini orang luar boleh ikut andil dalam beasiswa kece ini. Aplikasi pendaftaran.

Beasiswa ini diperuntukkan bagi siswa asing yang ingin berkuliah S1 di Macedonian. Beasiswa ini full, maksudnya untuk biaya sekolah sampai kehidupan sehari-hari seperti makanan dan tempat tinggal serta tiket pesawat, dll. Lihat persyaratan disini. Aplikasi form. Email resmi di biljana.zafirovska-at-mon.gov.mk

Beasiswa Sri Lanka Institute of Information Technology adalah beasiswa untuk sarjana di Sri Lanka.Info lebih lanjut klik disini. Dan ini form pendaftarannya. Deadline 1 Agustus 2015.

Bagi yang mau mengunjungi negeri kankuru ini sekaligus menuntut ilmu, Beasiswa ini patut dicoba. info lanjutan kontak disini

Untuk cara lain yang menggiurkan adalah Universitas di Jerman. Walaupun tidak ada beasiswa, tapi banyak universitas di Jerman yang meng-gratiskan biaya kuliah. Jadi tinggal berpikir cara untuk bisa bertahan hidup di Jerman.

Lihat juga untuk beasiswa yang masih SMA untuk lanjut S1
Lihat juga berbagai beasiswa lainnya
Untuk info lebih lengkap silahkan kunjungi web ini

0 comment :

Posting Komentar

Selamat Datang

Selamat Datang
Berbagi membawa Berkah :)

ikuti kami