Translate

Home » , » 7 Tempat Wisata (Asik) di Palembang

7 Tempat Wisata (Asik) di Palembang

Written By Muhammad Umaruddin on Kamis, 16 Juli 2015 | 7/16/2015 04:26:00 PM

1.    Sekitaran Benteng Kuto Besak (BKB)
Di lokasi ini menjadi tempat paling sering di kunjungi. Sekitaran BKB ini terdapat banyak tempat asik yang bisa dikunjungi hanya dengan berjalan kaki (cocok banget buat yang hemat ongkos atau orang bule yang lebih suka jalan kaki). Tempat di sekitaran BKB adalah

a.    Museum Sultan Mahmud Badaruddin (SMB)


b.    Jembatan AMPERA (Amanat Penderitaan Rakyat)

c.    Masjid Agung Palembang atau Masjid Sultan Mahmud Badaruddin (SMB)


d.    Berbagai makanan khas Palembang (pempek, model, tekwan, dll) dan kafe


e.    Sungai Musi


f.    Air Mancur SEA GAMES


g.    Monpera


h.    ada juga pasar 16 (enam belas), mungkin yang mau belanja oleh-oleh



2.    Pulau Kemaro

Untuk bisa menuju pulau kemaro, kita harus naik perahu kecil karena pulau kemarau letaknya tidak di ilir ataupun di ulu Palembang, melainkan di tengah-tengah sungai Musi. Wisata yang di dapatkan yaitu naik perahu itu sendiri, dan melihat budaya China seperti pagoda di pulau tersebut. Hmmm ada mitos tentang cinta sejati loh disana. Cari tahu sendiri ya. Ongkos perahu dari Ampera ke Pulau Kemaro berkisar 35 sampai 50 ribu. Katanya tergantung penawaran.

3.    Taman Pelangi

Taman Pelangi terbilang cukup baru di kota Palembang. Banyak jenis hiburan disana. Katanya biaya masuknya 35 ribu rupiah. Hmmm... lumayan lah..

4.    Taman Kota Kambang Iwak

Nah, Kambang Iwak merupakan tempat paling eksis di Palembang. Secara fisik sih biasa aja, tapi secara sosial atau keramaian tempat ini menjadi nomor satu dikalangan pemuda yang hobi beraktivitas, terutama olahraga. Karena di Kambang Iwak terdapat banyak komunitas yang berkumpul di tempat ini. Mulai dari komunitas olahraga, sampai komunitas kepunyaan (seperti vespa, motor gede, pemilik hewan peliharaan, dll). Di sekitaran Kambang Iwak juga banyak kafe yang unik-unik yang cocok banget untuk pemuda yang hobi berorganisasi atau sekedar kumpul bareng teman-teman.

5.    Punti Kayu

Hmmm.... bagi yang bosan dengan penatnya hiruk pikuk perkotaan yang padat. Mungkin di akhir pekan bisa mencoba tempat yang hijau ini. Punti Kayu. yap... Punti Kayu adalah taman wisata kota di Palembang. Terdapat banyak tumbuhan hijau disini. Juga ada kebun binatangnya juga. Bagi kamu yang senang dengan tantangan outdoor disini tempatnya, ada flying fox, manjat tali, dan sejenisnya. Tiket masuk kalau gak salah sih 15 ribu ya.. gak tau kalau udah naik atau malah turun.

6.    Gelora Sriwijaya

Siapa yang tidak tahu nama ini. Heh kau pecinta bola yang gila bola. Tempat ini paling sering dipakek tau untuk pertandingan sepak bola, gak Cuma antar pemain Indonesia, tapi juga luar negeri. Asal tahu aja, Gelora Sriwijaya sudah pernah di pake untuk Pekan Olahraga Nasional (PON), ASEAN GAMES, dan nantinya ada ASIAN GAMES di tahun 2018. Ayo.... yang gila olahraga bisa banget mengunjungi tempat ini. Banyak fasilitas olahraga yang sudah bertaraf internasional dan gratis loh. Hanya banyak tiket masuk aja 2 ribu.

7.    Masjid Cheng Ho

Masjid Chneg Ho memiliki aura tersendiri. Bagi yang hobi sejarah pasti tahu dan sangat kagum siapa itu Cheng Ho. Tempat kebudayaan sekaligus religi ini telah menjadi tempat wisata favorit bagi penyuka sejarah dan kebudayaan kuno.


Ayo Kunjungi Kota Palembang yang cindo ini. Kapan lagi dengan sekali jalan banyak wisata menarik di kota pempek ini. Boleh juga loh kerja sama dengan tim salingbagi... hehe yang mau ngajak jalan-jalan boleh banget. see yaa

0 comment :

Posting Komentar

Selamat Datang

Selamat Datang
Berbagi membawa Berkah :)

ikuti kami