Translate

Home » , » Kursus Terkece di Kampung Inggris

Kursus Terkece di Kampung Inggris

Written By Muhammad Umaruddin on Senin, 13 April 2015 | 4/13/2015 06:18:00 AM

Kampung Inggris terletak di Provinsi Jawa Timur, Kabupaten Kediri. Tepatnya di Kecamatan Pare. Jalan yang paling terkenal di Kampung Inggris adalah Jalan Brawijaya. Siapun yang akan menuju Kampung Inggris pasti melewati Jalan Brawijaya, atau malah memang Lembaga Kursusnya berada di Jalan Brawijaya.

Di Kampung Inggris kita tidak perlu terlalu repot untuk menjadi penginapan. Karena penginapan di Kampung Inggris begitu banyak dan harganya juga cukup terjangkau bagi Pelajar. Mulai dari 100.000 sampai 300.000 saja perbulan. WOW. Tempat kursus juga sangat berlimpah di Kampung Ini. Lebih dari seratus lembaga Bahasa Asing tersedia di Sini. Paling dominan adalah Bahasa Inggris, dan Bahasa lainnya mengikuti diurutan selanjutnya, seperti Mandarin, Jepang, Arab, Korea, dan lainnya.

Oke..
Kita akan lihat beberapa Lembaga Kursus yang terkenal di Kampung Inggris.

Pertama adalah...
Global English.
Kenapa terkenal?, karena GE memiliki pilihan Program yang begitu beragam dan terbilang lengkap. Mulai dari Speaking, grammar, pronounciation, sampai TOEFL dan IELTS. Ditambah lagi mulai Juni 2015, Global English sudah resmi untuk tes IELTS. Jadi gak perlu jauh-jauh lagi ke Malang atau Surabaya untuk tes IELTS yang diakui IDP atau lembaga sejenisnya.


Dari sekian lembaga di Kampung Inggris, GE lah yang paling banyak pesertanya. Gak Cuma itu, GE juga memberikan beasiswa bernama Teaching Clinic setiap tahunnya, cocok banget nih untuk calon guru Bahasa Inggris, setelah tamat S1 langsung coba beasiswa ini dan jadi guru yang profesional.

GE juga yang paling banyak menggaet masyarakat dalam hal pemberdayaan rumah, hehe. Maksudnya rumah warga di sekitaran GE di jadikan asrama atau camp. Lebih dari 10 tempat di Kampung Inggris ini diakui sisi oleh GE, seperti Saigon, 12PM, amsterdam, dan lain-lain. Jadi dari tempat camp menuju kantor GE itu juga lumayan jauh loh, apalagi saya dapat di camp ujung di Las Vegas. Hmm.. lumayan lah..

Kedua adalah...
MAHESA
Kok bisa? Iyalah. Mahesa adalah satu-satunya lembaga kursus di Kampung Inggris yang memiliki sertifikat akreditasi dari BAN-NF. Walaupun Mahesa tidak terlalu banyak pesertanya dari pada GE, tapi Mahesa sudah berani unjuk gigi dengan sertifikat itu. Pilihan kursusnya juga beragam, Speaking, Grammar, sampai TOEFL. Ada juga kelas private-loh..
Mahesa Memiliki gedung bertingkat, juga ada camp untuk princess dan prince, cie elahh... dekat Mahesa juga ada toko buku loh, namanya Berkah I.

Ketiga adalah....
Mr. BOB

Yang satu ini lumayan nyentrik, kok bisa?. Iya donks.. karen di Mr. Bob yang paling utama itu adalah kepercayaan. Bukan Cuma lihai Bahasa Inggris, tapi kepercayaan dari diri sendiri dalam ngomong Bahasa Inggris itu yang utama. Banyak peserta alumni ini yang PeDe ngomong Inggris loh. Cocok banget buat kamu yang masih malu-malu dengan bahasa internasional ini.

Oke... urutan selanjutannya adalah
PARE Institute
Oxford 
Melbourne
Dafodil
Elfast
UNESCO
BEC

Oh iya.. ini berdasarkan Pribadi-loh.. bukan statistik atau penelitian yang falid. Ini berdasarkan pengalaman dari cerita temen-temen yang sudah lama tinggal di Pare dan mencicipi beberapa kursus Inggris di lembaga yang berbeda. Urutan tersebut bisa saja dibolak-balik.

See Yaaa...

Saling Berbagi Pengalaman Unik di Sini...

0 comment :

Posting Komentar

Selamat Datang

Selamat Datang
Berbagi membawa Berkah :)

ikuti kami