Translate

Home » , , » Jenis Makanan yang tidak boleh dibekukan

Jenis Makanan yang tidak boleh dibekukan

Written By Saya Salingbagi on Jumat, 25 Juli 2014 | 7/25/2014 05:23:00 AM

Banyak dari masyarakat yang berpikir kalau memasukkan makanan ke dalam kulkas akan membuat makanan tersebut lebih tahan lama. Tapi, tidak semua makanan dapat awet bila dimasukkan ke dalam kulkas. Beberapa makanan berikut ini akan lebih cepat rusak apabila dimasukkan ke dalam kulkas, yaitu:

Gorengan
Makanan yang telah di goreng, apabila dimasukkan ke dalam kulkas akan membuat makanan itu berair dan mengeras, terlebih lagi perkembangan jamur dalam makanan yang digoreng tersebut akan lebih cepat berkembang karena banyak kandungan air. Sebaiknya pikirkan dulu sebelum menggoreng makanan, seperti ayam goreng, bakwan, atau lainnya. Biarkan bahan mentah yang belum di olah saja yang dimasukkan ke dalam kulkas, apabila ingin makan gorengan tersebut tinggal di goreng saja, dari pada semuanya di goreng tetapi tidak dihabiskan.

Sayuran berdaun
Loh, kok bisa?. karena sayuran berdaun (terutama yang hijau) mengandung klorofil yang juga bisa menghasilkan oksigen dan zat hijau. apabila dimasukkan ke dalam kulkas yang kedap udara, maka fungsi dari daun tersebut akan terhambat dan sayuran akan lebih cepat layu dan berair. Sehingga tidak akan baik lagi jika dikonsumsi. Biarkan saja sayuran berada di luar kulkas, tempatkan di dalam wadah khusus sayuran.

Roti
Kita tahu kalau roti menggunakan bakteri khusus untuk mengembangkan roti tersebut. Nah, kalau di masukkan kulkas, bakteri tersebut akan lebih cepat berkembang dan membuat roti lebih cepat berjamur dan busuk.

Makanan beraroma tajam
Seperti duren, kemangi, dll. karena di dalam kulkas yang kedap udara, akan membuat aroma makanan tersebut menyebar keseluruh ruang dalam ac, yang pastinya akan membuat makanan lainnya beraroma makanan yang berbau tajam tersebut. seperti makan ayam rasa duren, hahaha

Buah-buahan
kenapa? karena buah itu terdapat kandungan vitamin yang beraneka ragam dan kandungan air yang cukup tinggi. apabila dimasukkan ke dalam kulkas, apalagi dalam freezer, maka vitaminnya akan berkurang dan membuat buah tersebut menjadi tidak segar dan banyak vitamin yang berkurang.

0 comment :

Posting Komentar

Selamat Datang

Selamat Datang
Berbagi membawa Berkah :)

ikuti kami