Translate

Home » , , , » Resensi Novel: Perahu - Conie Sema

Resensi Novel: Perahu - Conie Sema

Written By Saya Salingbagi on Sabtu, 28 Juni 2014 | 6/28/2014 08:53:00 AM

Dalam Novel ini, tercermin suatu pertentangan yang disembunyikan, penghianatan yang akhirnya diketahui oleh beberapa pihak yang tidak diduga-duga. Konflik yang selalu di sembunyikan itu pada akhirnya meledak dengan tidak disangka-sangka, dan bagaikan lupa bahwa dirinya adalah manusia biasa. Ketidak menyesalnya berbagai pihak, seolah-olah menjadikan bumi Indonesia ini sebagai tempat perjudian, yang pintar dikalahkan oleh orang yang calak.

Antara satu karakter dengan karakter lainnya, bagaikan orang-orang dimainkan oleh orang lain, dimanfaatkan oleh orang lain bahkan keluarga kandung sendiri. Ketidak berdayaan beberapa tokoh dalam hal ini adalah suatu ketidak mampuan oleh pemerintah dalam menanggapi hal-hal yang sepertinya sudah biasa dijalankan oleh banyak rakyat kecil.

Pemeranan tokoh yang sungguh tidak disangkah-sangkah menjadi bukti bahwa, setiap orang dapat berubah seratus delapan puluh deratan apabila lingkungan memaksanya untuk berubah.

Novel yang tidak terduga ini adalah sebuah kisah nyata yang dibuat cerita keren dengan balutan melayu yang sungguh khas.

Judul
Perahu: a story behind the political reform of Indonesia

Pengarang
Conie Sema

Penerbit
Pustaka Melayu

Tahun
2009

di Palembang




Semangat Berbagi :)

1 comment :

Selamat Datang

Selamat Datang
Berbagi membawa Berkah :)

ikuti kami