Translate

Home » , , , » Kebiasaan yang dapat Merusak Otak

Kebiasaan yang dapat Merusak Otak

Written By Saya Salingbagi on Sabtu, 24 Mei 2014 | 5/24/2014 05:20:00 PM

Merokok
Sudah tahu merokok itu gak baik, masih aja

Tidak Sarapan
Karena Gula darah yang rendah, sehingga suplai nutrisi ke otak menjadi berkurang

Makan Terlalu Banyak
Hal ini dapat mengerasnya pembuluh darah otak karena penimbunan lemak pada dinding pembuluh darah

Terlalu banyak mengonsumsi gula
hmmmm... selain gak boleh kekurangan gula dara, ternyata kelebihan juga gak boleh. yang sedang-sedang saja yaaa

Polusi Udara
tertu saja ini akan sangat mengganggu anda untuk berpikir

Kurang Tidur
tentu saja tujuan tidur adalah untuk mengistirahatkan otak, kalau gak istirahat ntar capek, dan otak akan mengalami kerusakan pada sel-sel nya... serem kann

Jarang Berkomunikasi
Berkomunikasi bertujuan untuk menyegarkan otak. kalo otaknya bosen atau gak kepakai, ya jual aja...

Dari beberapa kebiasaan di atas, tentu saja ini bukan kebiasaan orang-orang cerdas dan sukses. Intinya kita bisa memerbanyak atau mengoptimalkan fungsi otak sehingga fungsi otak tidak berkurang walaupun usia bertambah. inilah beberapa tips yang Salingbagi berikan gratis untuk rekan-rekan yang setia membaca website salingbagi.com:
1. Tidak mengonsumsi apapun secara berlebihan ataupun kekurangan
Hal ini diperuntukkan agar tidak ada kelebihan di dalam organ tubuh kita. eitss tetapi kekurangan juga tidak bagus lohh, tapi logikanya begini>>> kalau kelebihan belum tentu bisa dikurangi, tetapi kalau kekurangan bisa ditambah lagi, dan kita harus cerdas-cerdas dalam memilih makanan mana yang bisa ditambah dan bisa dikurangi, contohnya apabila mengonsumsi vitamin C secara berlebihan maka kita akan mengalami gangguan pada kemih, tapi kalau kekurangan kita akan merasa lemas, tapi vitamin C dapat ditambah dengan cepat, melalui buah yang berwarna kuning, oranye atau merah. So, begitu juga kinerja otak kita.

2. Menjaga istirahat yang cukup
Karena, Instirahat berfungsi untuk menyegarkan kembali fungsi organ tubuh kita, termasuk otak. Bayangkan jika kita selalu berlari tanpa henti, pasti akan sangat capek dan ada beberapa organ tubuh yang mengalami cedera, begitu juga dengan kinerja otak, bila terlalu dipaksakan dan tidak istirahat, maka kemungkinan otak mengalami cedera akan semakin meningkat.

3. Jaga organ tubuh dengan baik dan sesuai tujuan kita
hmmm... yang ini agak rumit, kenapa?, karena kita harus tahu dan pastinya belajar dulu untuk mengetahui fungsi dan kebutuhan dari tiap-tiap organ tubuh kita. Apa profesi kita, aktivitas kita, akan sangat berpengaruh dengan nutrisi yang tubuh kita butuhkan. ingat!! pastikan sesuai kebutuhan.

So, yang tahu diri Anda adalah Anda Sendiri. Dokter juga manusia, gak tahu banyak tentang diri Anda Selain Anda. Pastikan Anda menjaga apa yang telah diberikan Tuhan kepada Anda.

Mari Berbagi pengetahuan :)

0 comment :

Posting Komentar

Selamat Datang

Selamat Datang
Berbagi membawa Berkah :)

ikuti kami