Translate

Home » , , » cara membedakan flashdisk asli dan palsu merk kingston

cara membedakan flashdisk asli dan palsu merk kingston

Written By Muhammad Umaruddin on Senin, 14 Mei 2012 | 5/14/2012 08:14:00 PM








1. Pertama dari kemasannya memang tidak ada perbedaan yang mencolok, bahkan sangat mirip.





2. Bagian Kepala Flashdisk Pada bagian Kepala (colokannya) ada tulisannya. tp yang palsu juga ada. (lihat cetakannya dan jenis tulisan serta ukurannya)












3. Tuas Geser dan Warna Flashdisk Dapat dilihat bahwa warna plastik Flashdisk yang bawah agak kebiruan. Dan agak tersendat – sendat ketika tuas digeser. Jika kepala USB yang palsu ditekan agak keras, maka kepala USB akan dapat masuk ke posisi semula.

4. Untuk Flashdisk yang asli, kepala USB sangat amat kokoh sehingga tidak akan masuk dengan hanya menekan kepala USB dan anda harus menggunakan tuasnya untuk menggeser Kepala USBnya.

5. Bahan Dasar Plastik Flashdisk Bahan plastik Flashdisk Palsu agak kebiruan dan bahan dari Flasdisknya tidak sekeras yang asli. Dan tidak ada plastik tipis sebagai pelindung lecet pada Tulian Data Traveler.

6. perhatikan juga saat Flashdisk dicolok ke Laptop = Flashdisk agak miring kebawah. ini menunjukkan bahwa Flasdisk ini PALSU *jangan dibeli*.








7. Flashdisk Lurus ketika dicolokkan.  kalau yang ASLI Nama Drive dan Nama Device Untuk Flashdisk yang asli Nama Drive “Kingston” tetapi yang Palsu “Removable Drive”.

8. namanya palsu. Karena nama device Flashdisknya “Kingston2.0″ sedangkan yang asli nama device Flashdisknya “KingstonData Traveller2.0″

9. coba cari aplikasi h2test_1.4 untuk mengetahui FD asli dan palsu



yang Asli



yang palsu

yang asli tidak ada masalah buat menyimpan tapi yang palsu biasanya flashdisk akan "hang" atau rusak dan data tidak terbaca. yang 1 GB dan 2GB hanya dapat menyimpan 200MB dan 300 MB. yang 4 GB biasanya 700 MB. yang diatasnya seperti 8 GB, 16 GB dan seterusnya biasanya dalam 1 bulan setelah pembelian FD akan rusak total.

SEMOGA BERMANFAAT ;)

0 comment :

Posting Komentar

Selamat Datang

Selamat Datang
Berbagi membawa Berkah :)

ikuti kami