Translate

Home » » Pengamalan kuliah di unsri (Jadwal)

Pengamalan kuliah di unsri (Jadwal)

Written By Muhammad Umaruddin on Selasa, 20 September 2011 | 9/20/2011 12:18:00 PM

Sebelum menulis blog ini sebenarnya ada yang bertanya dan selalu bertanya bagaimana sih kuliah itu, temen SMA juga namanya Desri. untuk Desri baco blog ini yee spesial untuk kau hahahahah.
 cara kuliah itu sangat berbedah dengan masa SMA, misalnya saja jadwalnya, cara belajarnya dan lain sebagainya. saya akan menjelaskan yang saya tahu saja.

Jadwal Kuliah Belajar di perguruan tinggi atau universitas jadwalnya tergantung dari universitas dan fakultas masing-masing jurusan, kalau di Unsri ada Lembaga Bahasa, Fakultas dan MKU/MPK(Mata Kuliah Umum).

a. Lembaga Bahasa(LB) 
Lembaga ini membawahi mata pelajaran bahasa Asing yang ada Seperti English, Japan, Chinese, dan sebagainya. jadawalnya diatur oleh LB ini. kalau saya ngambil English.

b.Fakultas
fakultas ini mengatur mata kuliah dari jurusan yang saya ambil misalnya saja saya Program Studi Sosiologi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), mata kuliahnya seperti pengantar sosiologi, ilmu politik, dan spesialis sosiologi lainnya. Beda sama fakultas Ekonomi yang belajar pengantar ekonomi, akuntasi, dan spesialisasi dari jurusan yang akan diambil.

c. MPK/MKU(Mata Kuliah Umum) 
MKU ini mengambil mata kuliah yang umum seperti Bahasa Indonesia, PKn, Agama, dan lain sebagainya yang dianggap perlu dan umum untuk di pelajari dengan tiap SKSnya hanya 2. semua jadwal di atas harus berbeda, apabila sama harus diubah karena akan mengganggu sistem jadwal kuliah kita, misalnya saja English jam 8 hari rabu terus di fakultyas juga ada jadwal pengantar dengan jadwal yang sama, gimana itu gak mungkin kan badan kita di bagi 2, yang satu di fakultas dan yang satu di LB.
dan ngurus perubahan itu juga gak mudah ternyata. saya juga kemarin ada yang tumburan antara pkn dgn agama, berhubung sama-sama di MKU jadi bisa di atur. sistemnya juga ga bisa sebisa kita, karena saya anak baru jadi yang mengatur itu kaka tingkat, walaupun semua diatur kakak tingkat masih juga kita yang sibuk karena ada jadwal yang tumburan. dan kalau di LB itu semua jurusan gabung di sana perkelas semuanya satu jurusan, sama halnya dengan di fakultas semua teman kita satu jurusan, tapi kalau di MKU itu semuanya berbeda mungkin ada yang dari FKIP dan juga FISIP bisa digabung di satu kelas itu. Kita ga' bisa tahu kapan kita harus berangkat kuliah dan pulangnya, karena kita harus tahu jadwal dulu baru bisa kita menentukan kapan kita berangkat kuliah,

contohnya: jam 8-10 ada agama di MKU hari senin, dan jam 1-3 siang ada pengantar di fakultas dengan hari yang sama, jadi dari jam 10-13 gak ada kuliah, terserah kita jam segitu mau ngapain aja yang penting kalau ada jadwal kita hadir disana.

0 comment :

Posting Komentar

Selamat Datang

Selamat Datang
Berbagi membawa Berkah :)

ikuti kami