Translate

Home » » Tips kesehatan untuk sehari-hari dari umarrrrrrrrr ( Prof DR M.Umaruddin, S.Sos M.Sc ) amiennnn

Tips kesehatan untuk sehari-hari dari umarrrrrrrrr ( Prof DR M.Umaruddin, S.Sos M.Sc ) amiennnn

Written By Muhammad Umaruddin on Jumat, 01 April 2011 | 4/01/2011 03:29:00 PM

1. Yang paling pentinggggg sekali itu. “Istirahat” karena menurut penelitian orang bisa bertahan hidup sampai 2 minggu tanpa makanan, tapii hanya bisa bertahan hidup 1 minggu tanpa istirahat, sepertinya seech sepeleh tapi kita harus hati2 dan selalu menjaga yang namanya istirahat. Tidur pada malam hari untuk manusia biasanya yang optimal 8 jam pada malam hari, Karena tidur malam tidak bisa di gantikan dengan tidur siang ( jadi hati2 looo yang suka begadang nonton bola ). Karena apabila kita kekurangan yang namanya istirahat aka nada gangguan2 pada saat kita beraktivitas contohnya saja sopir, kalau dia dia kecapek’an truz masih nyetir tuhh mobil khan bisa terjadi lalulantas( kecelakaan lalu lintas ) khan berabe nyawa orang,,,,,,,,,, daaaaaaaaan masih banyak lainnya.

2. Bernapas. Tanpa kita sadari ternyata pernapasan itu sangat fatal akibatnya bila kita tidak menjaganya. Untuk itu sebaiknya kita menghirup udara yang benar2 bersih dan tidak tercemar yaaaaaaaaaaaaaa paling ga’ 4 jam dehhh selama 12 jam ber aktivitas di tempat yang berpolusi, seperti di perkotaan getoooo. Karena akibatnya akan sangat fatal banyangin aja kalau kita ga’ bisa lagi yang namanya bernapas ( pasti mati khannnn ) . dan sebaiknya yang g’ merokok ga’ usah ikut gabung ada di situ, apalagi ikutan ngerokok, khannn jelas2 di belakang bungkus rokok itu ada bacaan “ merokok dapat menyebabkan kanker, gangguan kehamilan blablablablabla…..” masihhhh ahda suka yang namanya merokok, padahal merokok itu berarti menyumbangkan polusi udara dan itu berarti para perokok itu mendukung global warming dan berarti dia kepengen cepet2 bumi ini ancur dan mati kepanasan gara2 global warming tadi. Padahal ne yeeeeeeee perokok itu sering bilang “ aduh bumi panas yaaaaaaaa “ padahal yang ngebuat bumi panas itu dirinya sendiri “ itulah galak lolo di peliharo “. Dan banyak bahaya lain yang bisa menyebabkan orang itu mati cepet gara2 da’ pernah memerhatikan pernapasannya. “ matilah “

3. Makanan ……. Nahhhhhhhh yang ini pasti suka semua……. Khannnnnnnnnnnn. Sebenarnya makanan itu ternyata ga’ Cuma harus enak adja tapi juga harus bergizi daaaaannnnnnn HALAL karena makanan itu adalah sumber energi yang penting bagi kita, yaaaaaaa untuk melakukan pekerjaan sehari2 itu penting makan. Walaupun kerjanya hanya duduk dan belajar atau sekadar baca buku pun harus ada energi karena kalau enggak kita tidak akan belajar secara optimal, itu sama aja ngehukum diri sendiri. Daaaaaaaannnnn makanan itu yang paling penting itu sesuai selerah dan bergizi yang dibutuhkan oleh tubuh kita. Contonya kalau orang yang gemuk dia tidak perlu lagi makan makanan yang berlemak dan manis and sebagainya. Kita itu makan harus menyesuaikan sama pekerjaan kita, missal kita itu seorang pelajar yang kerjaannya Cuma belajar, yaaaaaaaaaa paling engga’ kita itu harus makan nasi sebelum belajar dan makanan yang memiliki vitamin yang cukup juga sperti ginkgo biloba untuk membantu otak agar mudah menyerap pelajaran yang di berikan dan tidak mudah lupa, bedah sama seorang pekerja keras seperti petani dia hanya harus makan yang banyak dan mengenyangkan dan juga lemak, karbohidrat dan vitamin yang untuk kekuatan (A,D, K, DLL)agar pada saat bekerja dia tidak cepet capek dan bisa menyelesaikan tugasnya sebagai petani. Jadiiiiiiiii kita harus tau dulu kira2 yang kita butuin itu apa aja percuma khan kalau kita pelajar makan makanan yang kayak petani tadi khan bisa ketiduran dalem kelas,, andddddd kalau ga’ tau kira2 kebutuhan kita tuuu apaan yaa kita tanyA ke yang lebih ahli atau langsung adja kedokternya,,,(AKU), hehehe.

4. Minuman, tahukah kamuuuuuuu bahwa menurut penelitian dari jepang bahhhwa air itu bisa merespon hal2 positif dan negatif yang ada di sekitarnya ( pasti ga’ tau khan. Itu dari peneliti asal jepang namanya masaru emoto ) katanya apabila kita mengucapkan apa saja yang baik maka air itu akan baik pula dan sebaliknya, dan itu terbukti dengan melihatnya secara langsung dengan mikroskop dari air yang telah di kristalkan, ( wauuuuu ternyata air bisa mengerti kata2 lochhhhh, pinter khan aku adja yang udah belajar bahasa inggris 9 taon ga’ pasih2 ampe sekarang, hehehe) dan juga yang umumnya sebaiknya kita mengonsumsi air putih yang jernih, karena air itu adalah salah satu obat yang bisa menghilangkan berbagai penyakit yang ada dalam tubuh kita, contohnya neee kita sering makan makanan yang kurang sehat dengan mengonsumsi banyak air jadi makanan tadi bisa terurai dan menjadi air seni yang dibuang, jadi kita itu paling ga’ minum 2 liter air perhari katanya yaaa sesuai dengan kebutuhan kita laaaaah. Dan tahukah anda bahwa tubuh kita setiap harinya mengeluarkan paling ga’ 1 liter air tiap harinya( ½ liter dari air seni ½ nya dari keringat dan juga penguapan di tubuh kita ) jadi hati2 looo yang ga suka minum air putih, and hindari yang namanya minuman berasa, beroksidasi apalagi beralkohol itu secara ga’ langsung dapat memicuh berbagai penyakit loooo, jadi yang suka minum esssss di jalan atau botolan pilih lah yang bener bersih dan terjaga kualitas nya seperti green tea dan minuman sarang walet misalnya walaupun rasanya manis tapi tidak akan mengganggu pencernaan kita malahan bisa membuat kita lebih sehat.

Istirahat, Pernapasan, Makanan, Minuman itu adalah sifat yang umum daaaaaaaaannnn harus terpenuhi dalam menjaga kesehatan bagi diri kita sendiri, Karena sehat atau sakit itu ga’ ada tawar menawar. Dan jagalah selalu kesehatan dirimu sendiri karena yang tau sakit ga’ nya itu yaaaaa Cuma anda sendiri. Dan wassalam……..
Semoga bermanfaat.



19-09-2010

0 comment :

Posting Komentar

Selamat Datang

Selamat Datang
Berbagi membawa Berkah :)

ikuti kami